Sensasi Hot Dog Crispy

Minggu, 06 September 2015 - 09:08 WIB
Sensasi Hot Dog Crispy
Sensasi Hot Dog Crispy
A A A
Restoran hot dog “Oh My Dog” memperkenalkan menu original crispy dog. Restoran yang terletak di kawasan kuliner Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, itu menjual hot dog sebagai menu utama dalam hidangan.

Hal ini merupakan sesuatu yang cukup berbeda karena kebanyakan restoran menyajikan hot dog hanya sebagai hidangan pelengkap. Saat Anda mengunjungi restoran yang beralamat di Bukit Golf Mediterania, Rukan Garden House Blok B no 08, Jakarta Utara, Anda akan mendapati restoran yang menyerupai food truck yang kerap ada di Amerika ataupun Eropa.

Namun, ketika Anda masuk lebih dalam ke restoran ini, Anda akan mendapati ruangan berukuran 5 x 15 m dengan kapasitas tempat duduk sekitar 30-an orang yang didominasi warna kuning dan merah. Nuansa pop art diwakili oleh kartun bergambar hot dog yang berwarna-warni dan slogan-slogan lucu yang ditempel di tiap sudut dindingnya.

“Konsep restoran ini mengacu pada street food atau food truck yang ada di Amerika atau Eropa. Tamu tinggal beli, pesan, bayar, dan pergi. Namun, kami juga menyediakan tempat untuk orang yang sengaja datang ingin makan sambil duduk dan berlama-lama di sini,” ujar Pitarto Lauda, salah satu dari tiga pendiri Oh My Dog. Meskipun restoran ini mengadopsi penuh gaya food truck ala Amerika ataupun Eropa, cita rasa hot dog yang disajikan disesuaikan dengan cita rasa lidah orang Indonesia.

“Rasa hot dog ini bermacammacam. Ada yang lebih manis. Selera masyarakat Indonesia juga lebih suka asin, gurih, dan ada spicy -nya juga,” ujar Roger Wirawan, salah satu pendiri Oh My Dog. Salah satu menu andalan restoran yang baru buka pada Juli 2015 ini adalah original crispy dog . Hot dog ini disajikan dengan roti lembut nan padat yang dikombinasikan dengan pilihan daging sapi atau ayam yang sangat gurih.

Salah satu keistimewaan original crispy dog adalah topping yang sangat beraneka ragam yang terdiri dari irisan bawang bombai yang digoreng garing, taburan keripik kentang yang renyah, serta sayuran cincang goreng yang menambah sensasi crispy yang maksimal. Keistimewaan lain original crispy dog terletak pada saus mayones yang merupakan racikan khusus dari tiga rasa yang berbeda, yaitu manis, asin, dan pedas.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)